Jumat, 14 Oktober 2011

Belajar - ISO dan Shutter Speed ​​Sedikit


Oke, hari ini di sini ... saya siap untuk berbicara tentang ISO!

Sebelum saya pergi ke definisi dari ISO, penting untuk memahami apa shutter speed dan aperture yang. Saya berbicara tentang aperture beberapa minggu yang lalu (klik pada "belajar" di side bar untuk menemukan posting yang jika Anda tertarik!) Singkatnya, aperture adalah bagaimana terbuka lebar (angka kecil) atau tertutup (jumlah besar) Anda lensa dan Anda dapat mengatur bahwa pada DSLR Anda untuk memungkinkan lebih atau kurang cahaya ke kamera Anda. Aku tidak akan pergi lebih dalam di sini karena saya memang sudah membicarakannya secara mendalam, jadi saya akan pindah ke kecepatan rana sekarang.
Kecepatan rana adalah persis apa nama itu menunjukkan ... kecepatan rana di mana Anda membuka dan menutup. Kecepatan rana lambat (bagi saya bahwa sesuatu yang di bawah ini tentang 80 atau 1/80th atau kedua) memperlembut gambar dan jika digunakan pada permukaan yang stabil (tripod, kacang tas, meja ... dll) dapat menangkap indah, gambar flowy. Gerakan dapat dibekukan dalam kabur. Gambar yang tidak tajam dan jelas, namun mereka masih bisa sangat kuat. Anda juga dapat menggunakan shutterspeeds lambat untuk mendapatkan gambar yang jelas ketika tidak ada cahaya sebanyak, selama kamera Anda stabil (tripod, tripod, tripod!) Dan gambar yang Anda menembak stasioner.Ini sangat ideal dengan pemandangan, bangunan, dan segala bentuk non-bergerak binatang! :!) (Hanya untuk beberapa nama) Setiap gerakan dengan shutterspeeds lambat akan menyebabkan kebisingan dalam gambar Anda, jadi ingatlah untuk menjaga kamera yang mantap!


Oke, jadi mari kita katakan Anda ingin, tajam jelas, gambar yang indah. Saya sarankan menjaga kecepatan rana Anda di atas 100 atau 125 (atau 1/100th atau 1/125th per detik). Jika Anda menembak tembakan tindakan, Anda akan ingin bahkan lebih tinggi bahwa. Setiap jenis fotografer angka apa yang mereka lebih suka sendiri dan apa lensa mereka yang terbaik, tetapi lebih dari 125 biasanya tujuan yang baik. Sekarang, kembali ke gambar, yang indah yang jelas Anda ingin mengambil. Mari kita mengatakan itu adalah luar sangat mendung dan Anda memiliki lensa Anda ditetapkan pada jumlah aperture terendah yang dapat Anda dan Anda masih tidak bisa mendapatkan shutterspeed Anda di atas, katakanlah, 60. Subjek Anda adalah sedikit aktif tiga tahun dan dengan shutterspeed seperti itu Anda tidak memiliki kesempatan untuk menangkap gambar yang jelas. Apa yang Anda lakukan?

Siapapun, siapapun?

Di sinilah ISO datang ke dalam gambar. ISO adalah ukuran seberapa sensitif kartu digital di kamera Anda akan ke cahaya Anda membiarkan setiap Anda snap gambar. ISO rendah = sensitivitas cahaya rendah. Sebelum kamera DSLR, kamera berlari pada film, (flash back!) Dan film datang di semua jenis nomor ISO mulai dari 100 ISO hingga ISO 6400 (periksa bahwa nomor). Fotografer akan tahu apa jenis film yang akan mereka butuhkan dengan mengetahui apa situasi pencahayaan mereka akan. Cahaya rendah membutuhkan ISO tinggi dan banyak cahaya hanya membutuhkan ISO rendah. PETUNJUK: semakin rendah Anda dapat menjaga ISO, semakin baik. Saya akan mendapatkan itu!

 Kebanyakan kamera digital sekarang memiliki fungsi ISO berubah. 100 ISO adalah standar, tidak ada cahaya tambahan, pengaturan. Ketika Anda meningkatkan ISO Anda, Anda membuat bahwa sensor dalam kamera Anda lebih sensitif terhadap cahaya, sehingga kamera dan Anda akan membutuhkan lebih sedikit cahaya untuk mengambil gambar. Dengan asumsi Anda menyimpan aperture Anda di satu tempat, karena Anda meningkatkan ISO, Anda akan dapat meningkatkan shutterspeed Anda.   Dan saat Anda mengangkat shutterspeed Anda, Anda akan dapat menembak gambar yang jelas dalam cahaya kurang. (Merasa bebas untuk membaca ulang ayat ini beberapa kali ... hanya untuk biarkan rendam dalam!)

Berikut ini sebuah contoh: Di bawah ini saya telah mengambil beberapa gambar dari pembantu kecil saya ... Nona Cabbage Patch. Aku mengambil ini di kamarku, dalam situasi cahaya rendah dengan kamera saya set pada f-2 aperture dan shutterspeed dari 125. Satu-satunya yang berubah dalam gambar ini adalah ISO saya. Pengaturan terendah kamera saya ISO adalah 200, jadi saya mulai ada dan pergi hingga ISO 3200.

ISO 200

ISO 400

ISO 800

ISO 1000

ISO 1600


ISO 3200

Dapatkah Anda melihat apa perbedaan meningkatkan HANYA bahwa ISO dibuat untuk gambar? Aku akan mengatakan eksposur yang tepat itu berada di sekitar 1600 ISO dalam skenario ini. Saya menyebutkan bahwa semakin rendah Anda dapat menjaga ISO, hak yang lebih baik? Setelah melihat gambar ini, yang mungkin tampak membingungkan. Alasannya adalah ini. ISO rendah pengaturan dengan pencahayaan yang baik mencegah gambar Anda dari mendapatkan berisik. cahaya Real sensor yang akan selalu ideal untuk menaikkan ISO Anda, tetapi ada situasi di mana yang tidak akan mungkin, dan membesarkan bahwa ISO adalah bahwa pilihan hanya Anda akan memiliki. Gambar-gambar di atas mungkin tidak tampaknya sangat bising tetapi jika Anda adalah untuk memperbesar pada ISO 3200 dan memperhatikan latar belakang Anda akan melihat perbedaan besar. Berikut adalah dua pics dari putra saya Teddy Bear dekat. Kedua gambar yang terkena dengan benar, untuk pengaturan ISO Aku mengambil. Lihatlah perbedaan latar belakang noice antara 200 ISO dan ISO 3200:

ISO 200

ISO 3200 - perhatikan kebisingan di latar belakang. Hal ini lebih menonjol ketika cahaya rendah. Gambar-gambar ini diambil Infront dari jendela yang cukup terang, sehingga mereka terbaik mereka.

Aku harus dicatat juga, bahwa ISO tidak semua kamera diciptakan sama. Jika saya menggunakan Nikon D40X lama saya dan menembak pada 100 ISO dan ISO 800 akan ada perbedaan yang nyata dalam kualitas gambar, sedangkan dengan D300s saya gunakan sekarang, perbedaan yang sangat kecil. Ketika datang ke kamera dan ISO, Anda membayar untuk kualitas!
Harapan ini baik untuk seseorang dan bersenang-senang bermain-main dengan pengaturan ISO!
Waktu Berikutnya aku akan hidangan beberapa trik sederhana siapa pun dapat digunakan untuk mendapatkan potret besar dari orang yang mereka cintai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar